Skip to main content

Sandiaga Melelang Topi dan Kaos yang Bergambarkan Bantu Korban Bencana Sulteng

Sandiaga Melelang Topi dan Kaos yang Bergambarkan Bantu Korban Bencana Sulteng

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 yakni Sandiaga Salahuddin Uno telah kembali mengadakan kegiatan sosial terkait dengan gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Kali ini dalam bentuk donasi dan penggalangan dana bertema ‘Doa & Peduli Donasi Korban Bencana Palu, Donggala, Sigi, Pagiri Moutong’.

Acara yanga diinisiasi oleh Ketua DPD Gerindra DKI, Mohamad Taufik itu diselenggarakan di Sekretaris Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/9/2018) sore kemarin. Kegiatan dipandu oleh Ketua DPW Amanat Nasional (PAN) DKI Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio.

“Acara santai, tetapi penuh dengan hikmat. Kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah di Palu, Donggala, Sigi, Pairig Moutong,” kata Eko membuka acara.

Sementara itu, Sandi telah menyampaikan apresiasinya terhadap para donatur dan penggagas acara. Mantan Wakil Gubernur DKI ini berharap bantuan yang terkumpul mengurangi penderitaan korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Dia juga berdoa, semoga para korban juga diangkat derajatnya oleh Tuhan. “Yang tertimpa musibah juga diberikan kemudahan dan kelancaran,” kata Sandi

Penggalangan dana dilakukan dalam berbagai bentuk. Mulai dari lelang topi dan kaos yang ditandatangani Sandi, donasi para hadirin, serta penjualan kopi dan sejumlah merchandise seperti topi, kaos, dan mug.

Dalam kurun satu jam, donasi yang terhimpun mencapai Rp400 juta. “Saya genapkan jadi Rp500 juta,” kata Sandi.

“Ini di luar penjualan kopi, merchandise, dan kotak keliling,” imbuh Eko. Sumbangan yang terkumpul akan disalurkan kepada para korban.

Sandi melanjutkan, pihaknya siap membantu pemerintah dalam menanggulangi musibah di Sulteng, baik berupa jaringan maupun infrastruktur yang dimilikinya. “Ini sesuai arahan Pak Prabowo,” kata Sandi.

Comments

Popular posts from this blog

TPDI Menyebut Berita Hoaks Ratna Sarumpaet adalah Sebagai Kampanye Hitam Pilpres 2019

Akbar Tanjung Menilai Bahwa Ratna Sarumpaet Patut Diberi Hukuman

Badan Pemenangan Nasional: Kami Rasa Kami Telah Kebobolan